Pacaran dalam pandangan agama Islam

0
201

Bandar lampung, 2 Oktober 2019

Seperti biasa  Tausyiah Jumat  kali ini semua pelaksananya adalah peserta didik.  Giliran  8A  dengan wali kelasnya  ibu Aspawati, S.PD . Siswi yang bernama Heni Apriliani  akan memberikan tausyiah singkatnya yang berjudul  “pacaran dalam pandangan islam”.

Sedikit cuplikan dalam tausyiahnya dihalaman sekolah SMP Negeri 11 Bandar Lampung dihadapan Kepala Sekolah dan dewan guru Heni Apriliani menyampaikan bahwa maraknya pacaran dikalangan remaja saat ini sudah dianggap sebagai  hal yang lumrah. Bahkan parahnya satu orang bisa punya dua pacar sekaligus.

Mereka para remaja itu bukannya tidak tahu hukum tapi kalah dengan hawa nafsunya sendiri. Padahal mereka tahu bahwa pacaran itu dilarang dalam agama terutama agama Islam.  Lebih lanjut Heni Apriliani menyemangati teman-temannya untuk  tidak merasa malu jika tidak punya pacar, bukankah jomblo itu istimewa..? Jika diibaratkan barang bukankah barang yang sedikit itu lebih istimewa dibandingkan barang  yang diobral ?. Demikian ustadzah kecil ini menyampaikan

 Heni Apriliani pun menegaskan bahwa remaja yang pacaran itu bukan menjadikannya  dewasa tapi malah dituntut untuk melakukan adegan orang dewasa.

Keren… !!!  Setuju…!!  Anak soleh dan soleha pasti paham betul bahwa tugas seorang pelajar itu belajar  dan berprestasi bukan pacaran.

Bravo..!! Ustadzah…

rusmatriyani.smpn.11bdl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here