Gerakan OSIS Peduli, SMPN 11 Bandar Lampung

0
131

Bandar Lampung, 9 Febuari 2021

Banyaknya bencana alam yang terjadi dibanyak wilayah di Indonesia mulai dari banjir , kebakaran, gempa, terpaan angin puting beliung dan meletusnya gunung berapi membuat pengurus OSIS yang di ketuai Sri Wahyuni tergerak untuk mengumpulkan dana guna membantu saudara satu bangsa yang sedang terkena musibah. Dr. Hj. Siti Robiyah, M.Pd  Kepala UPT SMP Negeri 11 Bandar Lampung mendukung penuh kegiatan amal tersebut dengan catatan Pengurus dan Pembina OSIS Ikhlas melaksanakan program tersebut, begitupun donaturnya tidak boleh ada paksaan ketika bersedia ikut berpartisipasi sebagai penyumbang dana. Penerima danapun harus terseleksi sebagai orang yang tepat dan pantas menerima bantuan. Demikian pesan yang disampaikan beliau.

Kegiatan pengumpulan dana dari para orangtua dan wali murid yang dirasa mampu berlangsung selama satu minggu dan diakhiri dengan penyaluran dana terkumpul kepada yang berhak menerimanya. Ada yang berupa paket sembako dan ada juga yang berupa uang tunai.

Gerakan OSIS Peduli

OSIS SMP Negeri 11 Bandar Lampung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung untuk penyaluran dana bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Penerima bantuan yang lain adalah warga sekolah seperti Satpam dan pengurus kebun sekolah, masyarakat tidak mampu sekitar sekolahpun diwilayah kecamatan panjang tak luput dari sasaran kepedulian sesama dari pengurus OSIS SMP Negeri 11 Bandar Lampung, merekapun mendapat bantuan dari program gerakan OSIS peduli ini. Tak lupa pembangunan mushola sekolah “Babussalam” yang sedang berjalanpun mendapat bantuan berupa uang tunai yang diterima langsung oleh Bapak Ustad Syamsul Hidayat sebagai koordinator pembangungan Mushola “Babussalam”.

Semoga berkah dan bagi pengurus OSIS SMP Negeri 11 Bandar Lampung terus terinspirasi untuk selalu berbuat kebaikan pada sesama.

rusmatriyanismpn11bl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here