Guru Dengan Seribu Hikmah

0
47

Bandar Lampung, 20 Agustus 2021

Ibu Hindun, S.Pd seorang guru senior di SMP Negeri 11 Bandar Lampung, tepat pada hari Jumat 20 Agustus 2021 memasuki masa purnabakti dari tugas mulianya dalam mencerdaskan anak bangsa. Wanita yang lahir di Palembang, 20 Agustus 1961 ini mengawali karir sebagai guru sejak tahun 1984 di SMP Negeri Panjang yang kini berubah nama menjadi SMP Negeri 11 Bandar Lampung hingga dirinya pensiun. Dikenal sebagai seorang yang ceria dan punya banyak cerita, bu Hindun adalah sosok yang mampu mengajari kita menemukan arti kehidupan, mengidentifikasi manusia sejati, mendalaminya, hingga memerasnya dengan ilmu hikmah.

Sebagai guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Beliau sangat piawai dalam berbahasa dan juga fasih dalam bercerita, dirinya juga tak pernah segan berbagi pengalaman hidup kepada kami guru-guru muda. Predikat sebagai guru terbaik di sekolah juga kerap diterimanya setiap kali ada pemilihan guru terbaik, maka tidaklah mengherankan jika dirinya mampu mengantarkan siswa-siswi meraih juara dalam berbagai perlombaan di tingkat kota. Bu Hindun mengatakan bahwa tidaklah mudah meraih predikat guru terbaik di sekolah mengingat banyak guru-guru lain yang juga memiliki kecakapan dan kemampuan mengajar yang baik. Maka dirinya selalu mengingatkan kepada guru-guru muda agar tidak segan bertanya dan belajar dari para pendahulunya karena banyak pengetahuan baru yang selama ini tidak didapatkan di bangku kuliah. Menurutnya menemukan formula yang tepat untuk membuat siswa tertarik dengan pelajaran yang disampaikan guru dikelas adalah perpaduan antara ilmu, pengalaman diri sendiri dan pengalaman mengajar orang lain.

Terimakasih bu Hindun atas pelajaran dan pengalaman yang sudah dibagikan kepada kami. Sungguh tidak berlebihan rasanya jika kami menyebut bu Hindun “Guru dengan seribu hikmah”. Selamat menjalani purnabakti dan menikmati masa pensiun bersama keluarga dan cucu tercinta.

Tetap sehat dan tetap semangat Bu Hindun.

estilatifah.smpn11bandarlampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here