SMPN 11 Hadiri Pertemuan Penguatan Guru dalam Pendidikan Kespro di Sekolah oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

0
24

Bandar Lampung, 22 Oktober 2021

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menggelar Pertemuan Penguatan Guru dalam Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja di Sekolah/ Madrasah Th. 2021. Acara yang mengundang guru SMP dan SMA Kota Bandar Lampung ini berlangsung di Hotel Horison selama dua hari yaitu pada tanggal 21-22 Oktober 2021. Kepala SMPN 11 Bandar Lampung Dr. Hj. Siti Robiyah, M. Pd menyambut baik undangan ini dengan memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut karena program Pendidikan Kesehatan Reproduksi di SMPN 11 memang sudah berjalan dengan baik melalui pelayanan UKS maupun melalui layanan Bimbingan dan Konseling di sekolah. Beliau juga mengungkapkan terimakasih kepada dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung karena sudah memilih SMPN 11 sebagai salah satu sekolah yang dimintai partisipasinya untuk mensukseskan kegiatan penguatan ini.

Pertemuan yang dihadiri sebanyak 32 orang ini terdiri dari 15 guru SMP, 10 guru SMA dan beberapa perwakilan dari lintas sektor seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung. SMPN 11 Bandar Lampung sendiri mengirimkan guru BK yaitu Esti Latifah, S.Pd untuk mengikuti giat baik ini. Acara ini dibuka oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung diwakili oleh Bapak Uki Basuki selaku Kabid bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Lampung. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa periode usia sekolah harus dipersiapkan untuk menuju Indonesia yang sehat dan produktif dalam menyongsong bonus demografi yang akan segera di terima bangsa Indonesia. Untuk itu, upaya promotif dan preventif sangat berguna dalam menekan angka kesakitan dan meningkatkan kualitas hidup kelompok usia sekolah dalam mempersiapkan periode berikutnya yaitu masa pernikahan dan kehamilan sehingga kedepannya terwujud generasi yang lebih sehat dan berkualitas.

Kegiatan Penguatan ini menghadirkan narasumber yang ahli dan berkompeten di bidangnya antara lain dari IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Lampung, DPD Persagi ( Persatuan Ahli Gizi Indonesia), Kementrian Agama, dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Wawasan dan pengetahuan baru menjadi oleh-oleh terbaik bagi guru peserta penguatan yang kemudian siap dibagikan untuk anak didik mereka di kesekolah masing-masing. Terimakasih Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Sukses selalu dan SALAM SEHAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here