“ANUGERAH TERINDAH DI PENGHUJUNG 2021”

0
62

Bandar Lampung, 24 Desember 2021

PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) adalah salah satu program pemerintah yang diselenggarakan oleh lembaga BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang bertujuan menyerap tenaga profesional untuk jabatan tertentu. Pada tahun 2021 juga disampaikan bahwa BKN membuka formasi guru PPPK sebanyak 1 juta formasi. Tahun 2020 seleksi PPPK hanya memberi kesempatan lolos seleksi ujian sebanyak satu kali, sehingga setiap tahunnya hanya akan menggelar ujian seleksi sekali saja. Namun di tahun 2021 ini, selain formasi guru yang jumlahnya ditingkatkan, jumlah kesempatan mengikuti seleksi juga ditambah, yakni sampai 3 kali.

Salah satu kerabat kami yang berbahagia karena lulus seleksi PPPK tahap 2 adalah Bapak Ustad Ahmad Syahroni, S.Pd.I,. Beliau lahir di Serang, 5 Juli 1966 dan ditahun ini berusia 56 tahun yang merupakan guru Pendidikan Agama Islam di SMPN 11 Bandar Lampung. Beliau mengabdi di sekolah ini sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Pengumuman kelulusan ini dapat dilihat di akun SSCASN PPPK masing-masing atau https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil-seleksi-thp2/ pada tanggal 21 desember 2021 kemarin. Alhamdulillah saat membuka pengumuman itu di akun SSCASN beliau dinyatakan lulus dan mengisi formasi di SDN 1 Garuntang Bandar Lampung. Perasaan bahagia, haru, dan suka cita bercampur menjadi satu, “Rasa syukur yang begitu besar atas nikmat yang Allah berikan dan dengan mengikuti PPPK ini saya akan lebih mengembangkan kemampuan diri agar menjadi pegawai yang profesional dan bentuk mengabdikan diri untuk negara yaitu mencerdasakan anak bangsa, serta berharap kehidupan akan lebih sejahtera”, ucap beliau.

Beliau mendoakan dan berpesan untuk guru honorer di SMPN 11 Bandar Lampung yang belum lulus PPPK tahap ini agar tetap semangat, tidak putus asa, terus belajar dan berdoa semoga di tahap berikutnya dapat lulus dan menjadi ASN PPPK. Aamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here