WORKSHOP “Merancang RPP Berorientasi Literasi & Numerasi serta Sosialisasi Kurikulum Prototipe Paradigma Baru”

0
49

Bandar Lampung, 4-5 Januari 2022

Workshop merupakan kegiatan sekumpulan orang dengan keahlian tertentu dengan latar belakang dan profesi yang sama seperti yang dilaksanakan oleh UPT SMPN 11 Bandar Lampung. Mereka membagikan pengetahuan sekaligus memberikan pengajaran atau pelatihan kepada peserta yang hadir.

Selasa dan Rabu (4 & 5 Desember 2022) kegiatan workshop ini diadakan untuk mensosialisasikan kurikulum prototipe paradigma baru kepada guru-guru UPT SMPN 11 Bandar Lampung. Workshop tersebut diadakan di ruang guru SMPN 11 Bandar Lampung.

Tema workshop ini adalah “Merancang RPP Berorientasi Literasi & Numerasi serta Sosialisasi Kurikulum Prototipe Paradigma Baru”. Yang melatarbelakangi workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di UPT SMPN 11 Bandar Lampung sehingga tetap mengikuti perkembangan informasi terbaru tentang kurikulum dan hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Ibu Hj. Eka Afriana, S.Pd. Sebelum membuka workshop beliau memberikan pengarahan tentang apa yang seharusnya kita lakukan sebagai pendidik, agar apa yang kita lakukan menjadi tabungan akhirat kita kelak.

Acara ini berlangsung dengan tertib dan lancar, seluruh peserta yang hadir mendengarkan dengan seksama hal-hal yang disampaikan oleh Ibu Eka Afriana, para guru merespon dengan gembira terhadap hal-hal yang disampaikan beliau. Selain Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Ibu Hj. Eka Afriana, S. Pd, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Dikdas Kota Bandar Lampung Ibu Mega Puri, S.Pd., M.M., Ibu Nazimah, M. Pd. sebagai Pengawas Pembina UPT SMPN 11 Bandar Lampung dan Kepala UPT SMPN 11 Bandar Lampung Ibu Dr. Hj. Siti Robiyah, M.Pd. serta Ibu Eka Puspita Dewi, M.Pd. sebagai narasumber (Guru Penggerak Kota Bandar Lampung).

Pemberian materi oleh Ibu Nazimah yaitu sosialisasi kurikulum prototipe paradigma baru dan di sesi berikutnya pemberian materi tentang merancang RPP berorientasi literasi dan numerasi oleh salah satu guru penggerak kota Bandar Lampung yaitu Ibu Eka Puspita Dewi.

Semoga dengan adanya workshop ini pengetahuan tenaga pendidik di lingkungan UPT SMPN 11 Bandar Lampung semakin bertambah sehingga dapat lebih mempersiapkan diri dalam proses tatap muka terbatas yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Seperti yang dikutip dari Ibu Eka Afriana bahwa vaksinasi terhadap tenaga pendidik hampir 90%. Peserta didik tingkat SMP hampir semua telah dilaksanakan. Vaksinasi untuk PAUD, TK, dan SD minggu ke-2 Januari 2022.

Jika semua lapisan masyarakat telah divaksin maka kita dapat beraktifitas seperti biasa dan tatap muka dapat dilaksanakan. Ibu Eka Afriana mengatakan, “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan masyarakat Kota Bandar Lampung sadar bahwa vaksinasi itu penting untuk mencegah COVID-19”

Workshop Hari ke- 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here